Saturday, March 3, 2012

Pengusaha Online Luar Negeri vs Dalam Negeri (Indonesia)

Internet tidak hanya memberikan sebuah wadah informasi, salah satunya internet digunakan sebagai usaha atau bisnis, biasa disebut pengusaha online. Terdapat banyak dari pengusaha online menjadi milioner, tidak henti-hentinya tiap waktu mencetak sebuah pengusaha online terbaru.
Berikut diantaranya yang akan saya postingkan,
1.  Blake Ross
Website: 
http://www.mozilla.com

Blake adalah developer Software asal America, dan terkenal karena project Mozilla Firefox. Ketika Firefox dirilis tahun 2004, Ross baru berusia 19 tahun, dan sekarang Firefox telah didownload oleh 100 juta orang.






2.  Noah Everett
Website: 
http://twitpic.com

Noah penemu TwitPic tumbuh seiring pertumbuhan situs Twiiter dan sekarang menjadi situs 200 teratas menurut Alexa. Hebatnya Noah cuma bekerja dirumah, dimana disanalah dia menempatkan servernya untuk melayani jutaan pages views disitusnya perhari.

3.  David Karp

Tumblr adalah platform untuk blog yang mudah digunakan. Tumblr telah menghasilkan $5.25 juta dari berbagai investor termasuk perusahaan raksasa Twitter.






4.  Jon Wheatley
Website: 
http://www.dailybooth.com

Johan menjalankan situs social networking DailyBooth yang dapat mencangklok gambar gambar dan menaruhnya di video. situsnya telah berkembang dengan baik dan memiliki dana $1 juta hasil dari 2 perusahan besar Digg.com (Kevin Rose) dan Flickr.com (Caterina Fake)





5.  Richard Ludlow
Website: 
http://academicearth.org


Richard adalah CEO dari Academic Earth, situs yang menyediakan kursus video dari universitas terkemuka. Academic Earth termasuk 50 situs top versi Time Magazines, bersamaan dengan Google, Amazon, dan Facebook.











Itulah mereka yang diantaranya merupakan pengusaha online, tapi masih banyak pengusaha online yang sukses. Kebanyakan dari pengusaha online, merupakan seorang pemuda dibawah 30 tahun bahkan 19 tahun, Menurut situs official Retire at 21.
Adapun pengusaha online dari Indonesia diantaranya yaitu,
6.  Edi S.Kurniawan

Pria kelahiran Lampung, 13 Juni 1977, saat ini, bisnis glosir pakaian anak dan pakaian bayi online mantan buruh pabrik PT. Bando Indonesia itu tumbuh pesat dengan omset rata-rata Rp. 100 juta perbulan.




7.  June “Acong” Maimun
Pendiri sebuah situs bagi pakai file, foto dan music ini memiliki investasi sekitar 1.3 miliar . Indowebster merupakan  perpaduan Rapidshare, imageShack dan Youtube.







8.  Budiono Sudarsono

Merupakan salah satu dari emoat pendiri detikCom, yang merupakan media online terbesar di Indonesia. Kini memiliki keuntungan sekitar 76 miliar.











9.  Hendrik Tio


Berawal dari modal 100 juta, berkembang pesat menjadi toko online salah satu terbesar d Indonesia. Omsetnya sekitar 60 miliar pertahun.








10.   Andrew Darwis

Merupakan pendiri suatu forum komunitas terbesar di Indonesia. Kini komunitas online ini memiliki lebih dari 3 juta member.









Dari berbagai ide bisnis meraka kini menjadi sebuah milioner di dunia melalui bidang online, semoga meraka menjadi motivasi bagi kita.

0 komentar:

image

Lorem ipsum dolor sit

Aliquam sit amet urna quis quam ornare pretium. Cras pellentesque interdum nibh non tristique. Pellentesque et velit non urna auctor porttitor.

image

Nunc dignissim accumsan

Vestibulum pretium convallis diam sit amet vestibulum. Etiam non est eget leo luctus bibendum. Integer pretium, odio at scelerisque congue.